Valverde Bahas Gol Debut Paulinho & Cedera Ousmane Dembele

By Admin


nusakini.com - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde melemparkan sanjungan kepada Paulinho setelah sang rekrutan anyar klub mampu mencetak gol penentu kemenangan 2-1 atas tuan rumah Getafe, Sabtu (16/9).

Sempat kecolongan gol cantik Gaku Shibasaki di babak pertama, Barcelona baru bisa membalas di babak kedua melalui aksi dua pemain pengganti, Denis Suarez dan Paulinho. Secara khusus, Valverde mengapresasi Paulinho, yang mulai menunjukkan potensinya setelah ditransfer senilai €40 juta dari Guangzhou Evergrande pada Agustus lalu.

“Paulinho adalah pemain yang sangat bertenaga. Tentu saja dia akan semakin percaya diri setelah mencetak gol perdananya ini,” kata Valverde selepas laga.

Pemain pengganti lain, Denis Suarez Gerard Deulofeu, juga mendapat pujian dari Valverde. “Deulofeu tampil berani dalam situasi satu lawan satu, Denis terlihat kalem dengan umpan-umpan dan golnya. Ini menunjukkan bahwa kami memiliki kedalaman skuat yang baik.”

Terkait kemenangan yang diraih dengan cara kurang meyakinkan, Valverde mengakui jika kondisi lapangan di stadion Coliseum Alfonso Perez menjadi penghalang timnya untuk bermain normal.

“Kami kepayahan karena kami tidak mampu bermain dengan cepat. Lapangan terlalu kering dan bola sulit bergulir dengan cepat. Terlepas dari itu, kami mampu membalikkan keadaan dan menunjukkan respons baik untuk keluar dari situasi sulit,” jelas eks pelatih Athletic Bilbao ini.

Hasil ini membawa Barcelona kukuh di puncak klasemen La Liga Spanyol dengan 12 poin alias masih mempertahankan rekor 100 persen kemenangan. Meski demikian, kemenangan atas Getafe ini harus dibayar dengan cedera hamstring yang diderita Ousmane Dembele di babak pertama.

Valverde mengaku sedikit cemas dengan kondisi pemain berbanderol €145 juta itu. “Dia sepertinya harus menepi cukup lama. Kami rasa dia mengalami sobek otot, tetapi kami akan melakukan tes lebih lanjut pada hari Minggu,” ungkap Valverde.

“Cedera ini tentu sungguh disayangkan mengingat ia baru bergabung dan mencoba menyatu dengan permainan tim. Kami berharap dia tidak akan absen lama,” imbuhnya. (fft/om)